Connect with us

Unik

Ramalan Bill Gates Pasca Pandemi Corona

Published

on

Ramalan Mengerikan Bill Gates Usai Pandemi Corona

Ramalan Bill Gates Pasca Pandemi Corona – Bill Gates kembali heboh lantaran mengeluarkan pernyataan kontroversi akan prediksi dunia pasca pandemi Corona. Pernyataan Bill Gates yakni terkait mengenai kondisi dunia di masa depan. Hal ini bisa saja heboh, karena sebelumnya Bill Gates juga telah memprediksi pandemi.

Pernyataan Bill Gates selaku pendiri Microsoft itu ia sampaikan melalui akun Youtube Derek Muller Veritasium berkisar beberapa waktu lalu. Ketika itu dia memperoleh pertanyaan mengenai masalah kemanusiaan selanjutnya.

Menurut Bill Gates, ancaman selanjutnya pasca pandemi adalah perubahan iklim. Perubahan iklim ini juga sangat menjadi perhatian dunia. Apabila tidak menjadi perhatian bersama, problem perubahan iklim global berpotensi memakan korban kematian yang menurutnya lebih besar dari pandemi saat ini.

Baca juga: 5 Metode Ampuh Pemerintah China Mencegah Korupsi

Hal kedua menurut Bill Gates yang harus menjadi perhatian dunia adalah bioterorisme. Menurutnya, bioterorisme merupakan tindak kejahatan yang sengaja oleh oknum dengan cara merkayasa sebuah virus.

Bill Gates juga pernah meramal perubahan kebiasaan masyarakat pasca pandemi.

Ramalan Bill Gates Pasca Pandemi Corona

Secara spesifiks, Bill Gates menyampaikan bahwa pasca pandemi perjalanan bisnis bisa mengalami penurunan berkisar 50%. Selain itu pula, dampak adanya pandemi COVID-19 akan merubah cara orang bepergian dan melakukan bisnis. Bahkan, setelah pandemi ini berakhir. Hal ini Bill Gates tuturkan dalam acara The New York Times Dealbook Conference dikutip dari CNBC, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: 7+ Peluang Bisnis Online Paling Menjanjikan di Masa Mendatang

Bill Gates juga memperkirakan, kebiasaan Work From Home (WFH) bakal menjadi permanen. Hal itu mungkin saja terjadi karena WFH saat ini sudah menjadi sangat rasional untuk dilakukan walau sebelum adanya pandemi. Bahkan, buat beberapa perusahaan mungkin bakal menjadi lebih ekstrem dalam mengurangi pertemuan tatap mukanya ketimbang perusahaan lainnya.

Ramalan ketiga Gates, kehidupan normal baru terjadi di 2022. Berdasarkan prediksinya, kehidupan akan mendekati normal pada akhir tahun 2021 mendatang. Namun, itu pun baru terjadi khusus di negara-negara kaya terlebih dahulu pun ada syaratnya.

Syarat yang dimaksud adalah terkait keberadaan vaksin Corona, apakah memang sudah memiliki bukti positif atau tidak, siap dalam waktu cepat atau tidak dan dapat didistribusikan secara luas atau terbatas. Sebab, butuh waktu lama agar virus Corona benar-benar tereliminasi dan tidak menular lagi.

“Eliminasi (virus Corona) di mana tidak ada lagi penularan, akan membutuhkan dua atau tiga tahun. Tapi di negara-negara kaya, jika pada bulan pertama tahun depan sudah ada vaksin dan cukup efektif dalam menghentikan penularan, maka pada akhir tahun (2021), kehidupan akan menjadi cukup dekat ke normal, itu adalah skenario terbaik,” cetus dia.

Bill Gates mengakui sejauh ini, belum mengetahui secara pasti apakah vaksin Corona akan berhasil atau tidak. Walaupun sebenarnya, saat ini sudah banyak yang memprediksi dan menyebut bahwa vaksin sudah dapat beredar di awal tahun 2021. Demikian pula soal kapasitas produksinya, yang jelas harus menghasilkan kuantitas sangat besar agar hasilnya maksimal.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Copyright © 2021 Ceriwit

%d blogger menyukai ini: